Kamis, 24 Desember 2009

Just Info


Bola voli adalah permainan olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang berlawanan. Masing-masing tim memiliki enam (6) orang pemain.

Cara permainan

Permainan ini dimainkan oleh 2 tim yang terdiri dari 6 orang pemain da masing-masing tim dan berlomba-lomba untuk mencapai angka 25 terlebih dahulu.

Dalam sebuah tim, terdapat 4 peran penting, yaitu tosser, spiker (smash), libero, dan defender (pemain bertahan). Tosser atau pengumpan adalah orang yang bertugas untuk mengumpankan bola kepada rekan-rekannya dan mengatur jalannya permainan. Spiker bertugas untuk memukul bola agar jatuh di daerah pertahanan lawan. Libero adalah pemain bertahan yang bisa bebas keluar dan masuk tetapi tidak boleh men-smash bola ke seberang net. Defender adalah pemain yang bertahan untuk menerima serangan dari lawan.

Permainan voli adalah permainan yang menuntut kemampuan otak yang prima, terutama pada tosser . Tosser harus dapat mengatur jalannya permainan. Tosser juga harus dapat mengetahui kapan saatnya mengumpan bola atau hanya menipu atau mengelabui lawan, maka dari itu permainan voli disebut permainan yang mengandalkan otak karena ga cuma menggunakan otot pada saat memukul (mensmash bola) tetapi juga dengan otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar